Rabu, 08 Mei 2013

PASAR CIPANAS KECAMATAN CIPANAS KABUPATEN CIANJUR



PASAR CIPANAS MENJADI PERCONTOHAN PASAR SEHAT”

Kunjungan kerja Meninjau implementasi Pasar Sehat Program SAFE di pasar Cipanas pada hari Rabu tanggal 8 Mei 2013 yang dihadiri oleh, Bapak Wamenkes, Direktur USAID , Health Office USAID, Ibu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jabar, Bapak Bupati Cianjur ,Bapak Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Cianjur. 
Bapak Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten. Cianjur,Bapak  Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Cianjur,Bapak  Kepala Kantor Lingkungan Hidup,Bapak  Kepala Dinas Koperasi, Baapak Kepala Dinas Tarkim, , Bapak Kepala Dinas Pendidikan, Direktur RSUD, Direktur RS Cimacan,OPD  tingkat kecamatan Cipanas, Pacet dan Sukaresmi, Kepala Pasar se kabupaten Cianjur dan sejumlah undangan yang lainnya, capaian program  :
 

 
 1. Pasar lebih Bersih, Nyaman dan Sehat
 2. Zoning untuk pedagang daging ayam dan ayamhidup
 3. Partisipasi warga pasar untuk menjaga kondisi pasar sehat
4. Tersedianya produk unggas sehat untuk konsumen
 5. Pasar Cipanas menjadi percontohan Pasar Sehat
 6. Kebersamaan antar lembaga pemerintah dan lembaga lain

Sebagaimana  yang disampaikan oleh  Bapak Wakil Menteri (Wamen) Kesehatan Republik Indonesia, Bapak Prof Dr Ali Ghufron Mukti, menanggapi positif tentang Pasar Cipanas yang ada di Jalan Raya Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Dalam sambutannya,Bapak Wakil Menteri Kesehatan,menyampaikan.  program yang ada di Pasar Cipanas patut menjadi contoh bagi pasar sehat lainnya di Indonesia. Pasalnya pasar sehat itu dibentuk atas kerjasama lintas sektor antara lain dengan Palang Merah Indonesia (PMI), United States Agency for International Development (USAID) dan pemerintah Kabupaten Cianjur.

"Dengan kerjasama lintas sektor ini, kenyataannya bisa menjadikan pasar sebagai pusat kegiatan ekonomi akan tetapi kebersihan dan kesehatannya baik pedagang, barang yang didagangkan dan pengunjungnya dapat terjaga,"   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar