Senin, 05 November 2012

KEGIATAN OLAH RAGA BULU TANGKIS


Kasat Brimob Cipanas Cup :
ALL PASAR CIPANAS FINAL
“BERDAGANG itu pekerjaan saya. Hobi saya bulutangkis,” begitu H. Asep CK setelah menerima piala Kepala Staf Brimob Cipanas, Minggu (4/11) malam. Grosir Beras Cianjur di Pasar Cipanas, Cianjur ini berhasil menyingkirkan  rekan sesama pedagang di Pasar Cipanas, pasangan M. Odih/Jama dalam final turnamen bulutangkis tahunan itu.
     Menurut H. CK, berpasangan dengan Delta Paris, juga pedagang, berhasil menyingkirkan lawan-lawannya dalam turnamen yang berlangsung 29 Oktober-4 Nopember. “Selama turnamen, kosentrasi saya sebagai grosir beras tidak terganggu. Alhamdulillah, Pasar Cipanas makin hari makin banyak dikunjungi konsumen,:” katanya.
      Ketua Dewan Perwakilan Pedagang (DPP) Pasar Cipanas, Nico Paris mengaku bangga dengan prestasi olahraga di lingkungan pedagang. Bulutangkis, sebenarnya cuma satu dari banyak yang digemari para pedagang di Pasar Cipanas. Beberapa hari lalu, para pedagang juga menjadi juara  dalam turnamen sepakbola memperebutkan piala Ketua Pemuda Pancasila Cipanas.
      Di masa mendatang, kata Nico Paris, olahraga di lingkungan Pasar Cipanas akan lebih dikelola. Bukan hanya sepakbola dan bulutangkis  yang baru saja memperlihatkan prestasi gemilang. Desakan untuk itu dari para pedagang  memang begitu kencang.
       Ketua K-5, Cholid Mustapa menyambut baik keinginan warga agar olahraga di Pasar Cipanas dikelola serius. Soalnya, banyak pedagang di Pasar Cipanas punya prestasi olahraga. Soal dana, kata ketua lembaga eksekutor aspirasi pedagang yang disalurkan lewat DPP ini, menjadi swadaya masing-masing.
         Sebagai pasar berada di kawasan wisata perbukitan dekat kota Jakarta, diperlukan pedagang yang sehat dalam berdagang, agar konsumen tidak merasa dirugikan. “Lebih-lebih letak pasar berdampingan dengan Istana Kepresiden Cipanas. Selain dikunjungi pejabat negara, juga dikunjungi para wisatawan berkantong tebal,” katanya.
         Sebagai pasar tradisional yang menerapkan konsep pengelolaan mall sudah seharusnya pedagangnya orang-orang sehat karena olahraga. Kepala Kantor Pusat Pelayanan Pasar (KP-3) sendiri, Kusmiaji adalah mantan atlit sepakbola Pemda Kabupaten Cianjur. “Pasar Cipanas adalah pasar tradisional di gedung megah berlantai 4, Bebas dari bau dan kumuh, seperti anggapan orang terhadap pasar tradisional umumnya,” kata Cholid.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar